Tips Sebelum Berangkat Ke Tempat Liburan

Kalo ngomongin soal liburan nech, jadi teringat dengan paman saya' hampir setiap tahun dia mengajak saya pergi ke tempat liburan. Tapi sayangnya paman sudah jauh dari kehidupan saya. curhat sedikit,sebelum kita membahas beberapa tips sebelum anda pergi ketempat liburan anda.
Liburan memang sangat di perlukan' selain untuk mengetahui dunia luar. liburan juga hal yang paling di tunggu tunggu oleh anak-anak. untuk itu di perlukan tips agar liburan anda menjadi berkesan dan tidak mengalami kendala apapun.


Tips Sebelum Berangkat Ke Tempat Liburan

1: Rencanakan terlebih dahulu dengan siapa anda berlibur, jika dengan keluarga anda, maka anda wajib meminta saran kepada mereka, atau mintai keluarga anda ide, enak nya pergi kemana saat liburan.
Jika anda ingin pergi berlibur dengan teman-teman atau rekan rekan anda, sebaik nya minta izin kepada orang tua anda dari jauh jauh hari, apakah orang tua anda mengizinkan anda pergi atau tidak.
Kalau ortu anda tidak mengizinkan sebaik nya, pikir-pikir dulu untuk berangkat. dan ternyata mereka mengizinkan cobalah dengar nasehat nasehat nya.



2: Kenali tempat di mana anda akan pergi berlibur nanti, hal ini juga sangat penting, karna jika anda sudah sedikit mengenali tampat yang akan anda datangi nanti nya, maka anda juga akan cepat akrab dengan lingkungan nya. Contoh nya mengenali cuaca di tempat itu. misal nya anda mau berlibur ke luar negri, setidak nya anda harus tau tentang cuaca disana, jika cuaca nya panas sebaik nya bawalah pakaian-pakaian yang cocok untuk cuaca panas, begitu juga sebalik nya kalo cuaca di tempat yang akan anda datangin nanti dingin, bawalah pakain-pakain yang dingin saja.
Itulah penting nya mengetahui cuaca, jadi kita tidak perlu repot-repot lagi membawa koper yang penuh.Yang cuman merepotkan anda.


3: Membeli tiket, nah untuk membeli tiket sebaik nya di lakukan dari jauh hari sebelum keberangkatan kita, supaya tidak ada kendala saat mau berangkat. Jangan membeli tiket di saat anda mau berangkat, karna cara ini hanya akan menyusahkan anda saja.
Jika anda pergi menggunakan kendaraan pribadi sebaik nya. kendaraan anda di periksa semua luar dan dalam nya, jika sudah ada sedikit bermasalah sebaik nya segera di perbaiki dan jangan menunggu rusak parah.


4: Sebelum anda datang ke tempat liburan anda sebaik nikmati perjalan selama anda menuju tempat tersebut sebisa nya di abadikan saja. hal ini  juga sangat penting untuk mengetahui daerah mana saja yang anda lewati. jika anda berangkat naik pesawat sebaik nya jangan tidur gan. nikmatilah saat -saat anda mengapung di udara.


Tips saat anda sudah mau pulang

1: Jika anda sudah mau pulang sisakan lah sedikit uang untuk mebelikan orang terdekat anda oleh oleh, Entah itu tetangga ataupun rekan kerja anda, Karna hal itu akan mengingatkan anda betapa berkesan nya saat anda berlibur.


2: Cek semua barang anda, hal ini juga sangat penting. karna jika ada yang ketinggalan' akan mengurangi rasa kesan yang anda dapatkan dari liburan anda tersebut.


Saya rasa itu saja tips yang bisa saya uraikan semoga ada manfaat nya bagi anda yang ingin pergi berlibur. Selamat berlibur ria.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Cek juga kang apakah anggota keluarga yang ikut tidak ketinggalan.

Balas

makasih tipsnya mas, liburan menjadi lebih nyaman

Balas

Setuju sob, kalo sampe anggota keluarga kita yg ketinggal bahay dunk :D

Balas

makasih sob atas kunjungan nya, selamat berlibur hehe

Balas

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger