Tips Sebelum Anda Berbelanja Di Toko Online

Hay all sobat pembaca setelah beberapa artikel sebelum nya menganai masalah kesehatan sekarang kita berali ke topik belanja online, Nah di bawah ini akan ada beberapa tips bagi kalian yang ingin belanja di toko online.. Saya rasa sekarang memang jaman nya belanja dari rumah kita sendiri hampir 40% masyarakat di indonesia sudah memanfaatkan toko online sekarang ini. barang barang yang di tawarkan juga relatif ada yang memberi dengan harga rendah ada juga yang menawarkan dengan harga yang tinggi.




Kalo anda masih pemula atau baru pertama kali ingin membeli sesuatu online anda bisa simak tips dari saya di bawah ini.

1: Kenali situs yang akan menjadi tempat anda berbelanja, apakah situs tersebut bisa di percaya dan benar benar menggunakan fasilitas seccurity yang ampuh.


2: Cara pembayaran nya, ya anda harus memperhatikan juga dengan cara apa kita membayar barang yang kita beli, jika anda membayar melalui bank transfer atau melalui atm, sebaik nya anda perhatikan apakah toko tersebut menyediakan, alat konfirmasi setelah barang kita terima, baru di konfirmasi, jika barang belum kita terima tidak kita konfirmasi dan uang yang kita transfer bisa kembali. Nah Berarti toko seperti ini bisa kita percaya.


3: Barang yang ingin anda beli, tentu saja anda harus benar benar yakin dengan harga barang yang akan anda beli, contoh nya saja jika anda ingin membeli sebuah ponsel di toko online. sebaik nya perhatikan dulu harga nya, dan bandingkan dengan toko toko ponsel yang ada di daerah anda.
Jika barang yang anda beli jauh lebih mahal dari toko terdekat di kota anda. sebaik nya kita membeli saja di toko yang ada di dekat kita. Tapi biasa nya harga yang di tawarkan di toko online relatif lebih murah di banding toko nyata.


4: Alamat anda. ini yang paling penting. perhatikan dulu alamat anda dengan benar, agar barang yang anda beli tidak kesasar. hal ini juga sangat membantu bagi penyedia toko online tersebut.
Saat memasukan alamat anda perhatikan lagi, karna bisa saja dengan salah ketik dari hurup alamat kita bisa bisa barang yang di kirim tidak tepat detang ke rumah kita.


5: Sering lah bertanya kepada teman atau keluarga, dimana mereka biasanya belanja online.
Hal ini juga sangat penting, karna kita akan mengenali toko online tersebut. jika anda kurang suka dengan toko yang di sarankan teman anda, anda juga bisa kreatif sendiri dengan melihat lihat di toko lain nya. Disini hal yang paling menguntungkan menurut saya. karna di toko online kita bisa melihat lihat terlebih dahulu. Coba banding kan kalo kita hanya melihat lihat di mall atau supermarket lain nya, tentu saja ada sedikit rasa malu. Nah kalo di toko online kan siapa yang tau kenapa mesti malu.


Nah sobat itulah tadi beberapa tips sebelum anda belanja di toko online, Jika ada kekurangan saya mohon maaf, jika ada yang lebih semoga bermanfaat. selamat berbelanja online.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger