Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Mudah Dan Gratis

Hola sobat pembaca apakah yang ada di benak anda saat ini ingin membuat blog tapi belum tau cara nya atau mungkin tidak tau sama sekali' Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara membuat blog saya akan menguraikan terlebih dahulu apa itu blog. Blog menurut saya sich adalah sebuah buku online kenapa saya menyebut nya buku online, karna biasa nya yang sudah membuat blog akan menuliskan hal hal yang dia alami atau ilmu di dunia nyata nya dia tulis di dalam blog nya.


Yang paling penting sekali apa tujuan anda membuat blog.? Misal nya hanya sekedar pengen punya saja atau mungkin untuk di jadikan buku harian anda, atau mungkin juga untuk di jadikan sumber penghasilan, sangat bisa. Tapi sebaik nya jika anda baru memulai membuat ngeblog jangan pikirkan dulu tentang mendapatkan uang dari blog, yang harus anda pikirkan pertama nya apa yang akan menjadi isi dari blog anda nantinya.

Kalau sudah menentukan apa yang akan menjadi isi dari blog anda ini nantinya barulah sekarang anda buat blog nya dengan cara seperti ini.
Sarat yang pertama anda harus mempunyai sebuah akun email yang di buat di gmail.com jika anda belum punya akun gmail bisa baca dulu artikel saya sebelum nya cara membuat email di gmail.

Jika sudah di buat email nya. sekarang lanjut ke pembuatan blog nya masuk ke http://blogger.com/
Saat pertama kali masuk ke website buatan google tersebut maka anda akan di minta untuk login menggunkan email yang barusan anda buat tadi. nah login lah disana dan anda akan melihat ucapan selamat datang di blogger. Lalu klik lanjutkan ke blogger.

Setelah anda melanjutkan ke blogger akan tertera di sana Ciptakan blog baru anda.
Di samping tulisan ciptakan blog baru. langsung saja klik Blog baru.  Maka akan tebuka tab untuk pengisian selanjut nya.

Judul" isi saja yang akan menjadi judul blog anda nantinya yang akan tampil di halaman utama anda.
Alamat" di bagian ini isi saja yang akan menjadi alamat atau url blog anda.
Template" disini pilih lah warna yang anda sukai untuk di terapkan atau yang akan menjadi warna blog anda.. kalo semuanya sudah di isi gulir mouse ke bawa anda akan menemukan tulisan buat blog. lansung saja di tab. Maka jadilah blogspot anda. contoh nya gambar di bawah ini.


Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Mudah Dan Gratis

Di halaman selanjut nya baru saat nya menulis di tab saja mulai mengeposkan, tulislah apa yang anda tau atau apa yang anda sukai atau mungkin anda punya puisi karangan anda sendiri. bisa juga foto foto pribadi anda yang ingin anda tampilkan di blog anda. pokok nya buat tulislah apa saja yang bermanfaat bagi anda dan juga orang lain.

Bagaiman sobat mudah bukan cara membuat blog nya. ya mudah lah sangat mudah sekali di bandingkan kita membuat secangkir kopi.  Saya harap artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin punya blog.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger