Tips Menjaga Kebersihan Tubuh Secara Pribadi

Halo sobat pembaca' untuk saat ini bagaimana kalian apakah sudah siap untuk menjaga kebersihan yang ada di tubuh anda baik di luar maupun dalam. dari kebanyakan orang terkadang tidak memperhatikan hal hal sepele tentang kebersihan tubuh nya, yang sangat penting sekali di lakukan secara rutin. untuk merawat tubuh anda bersih secara sempurnah di bawa ini ada beberapa tips, yang akan saya bagikan, bukan kah kebersihan itu sangat lah baik selain menambah penampilan anda menjadi lebih sempurna, juga menambah elegan nya penampilan anda.
Tips Menjaga Kebersihan Tubuh



Semakin bersih nya tubuh anda juga dapat mencegah nya kedatangan penyakit
yang tak kita inginkan.


1: Bau Keringat Sering sekali tidak di perhatikan dalam kebersihan tubuh, untuk mengatasinya. anda bisa menjaga kebersihan di area ketiak, cobalah untuk menghilangkan bulu ketiak anda, agar selalu tetap kering dan tidak mengeluarkan keringat yang berlebih saat dalam aktivitas, ini berlaku untuk cowok maupun cewek.
Kalo misalkan pakaian anda basah karena keringat, sebaik nya secepatnya di ganti, jangan biarkan sampai keringat yang ada di baju anda kering, karena hal ini akan mengeluarkan bau yang kurang sedap pada tubuh anda.



2: Mandi secara teratur, setiap pagi hari sebelum berangkat bekerja maupun sehabis kerja,gosok lah di setiap sela sela yang ada di tubuh anda, usahakan handuk yang anda gunakan selalu bersih dan tidak lembab,sering seringlah merendam handuk yang anda gunakan dengan air panas, gunakan handuk secara terpisah untuk me ngelap wajah dan tubuh anda.


3: Membersihkan kuku kaki , di sela sela jari kaki anda gosok lah secara teratur, jika anda bekerja menggunakan sepatu sebaik nya gantilah kaos kaki anda setidak nya sehari sekali, hal ini agar keringat di kaki anda tidak tercium bau yang tidak sedap.


4: Cobalah untuk memotong kuku secara rutin setidak nya seminggu sekali, usahakan juga setiap habis makan cucilah jari anda menggunakan sabun pencuci yang anti bakteri, karena tangan adalah sumber kebersihan dan kesehatan yang ada pada tubuh anda.
Jika anda senang dengan kuku yang panjang, sebaik nya selalu perhatikan kebersihan yang ada di dalam kuku anda. sebisa mungkin jangan sampai ada setitik debu yang berdiam di dalam kuku yang panjang anda.


5: Jagalah nafas dan bau yang keluar dari mulut anda, perbanyaklah minum air putih dan menyikat gigi secara rutin, kalo anda sering mengkonsumsi permen karet sebaik nya di kurangi, karna hal ini dapat menyebabkan nafas yang keluar dari mulut anda tidak sedap, cobalah berkumur kumur dengan produk yang membuat nafas kita segar.


6: Menyikat gigi setelah bangun tidur dan sebelum tidur, kira kira lima sampai enam menit setiap harinya, coba gunakanlah penyikat yang lentur dan lembut, karna kalo sampai gusi anda terkula hingga melebar, akibat nya dapat membuat mulut anda bau.


Nah kawan itulah tadi beberapa tips kecil yang sering kita lupakan, untuk kebersihan tubuh kita sendiri, semoga dengan membaca artikel ini, tubuh anda menjadi lebih bersih dan sehat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger