Buah Labu Dan Manfaat Nya Bagi Kesehatan Tubuh

Sobat ujjue blog pasti sudah pada tahu kan yang nama nya labu' labu ini biasa nya sering di gunakan untuk menjadi bahan sayuran. Ternyata selain bisa di buat sayuran labu juga sangat bermanfaat loh bagi kesehatan tubuh kita, terutama untuk yang sedang ingin diet. ya di bawah ini ujjue blog akan kupas habis mengenai manfaat dari buah labu ini.

Buah yang kuning dan bundar ini, biasa nya banyak bermunculan jika musim gugur tiba' tidak hanya di indonesia saja buah ini terdapat hampir di seluruh dunia, tetapi ada sebagian mereka yang belum menyadari bahwa buah labu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Buah Labu Dan Manfaat Nya Bagi Kesehatan Tubuh


Perlu sobat ketahui di dalam buah labu ternyata banyak mengandung vitamin anti oksida yang tinggi.
Seperti vitamin A,C, vitamin E juga terkandung dalam buah labu. Dengan kandungan vitamin A yang tinggi di dalam buah labu ini' Para ahli gizi juga megatakan, dengan sering mengkonsumsi buah labu ini ternyata dapat mencegah penyakit yang menyerang tubuh, seperti  jantung,kanker,paru-paru.dll

Berikut beberapa manfaat lain nya:

  • Menjaga kecerahan kulit Ya, Dengan buah labu cocok bagi anda yang ingin kulit nya tetap cerah dan bersinar.berseri seri.
  • Cara nya, ambilah labu yang belum terlalu ranum, kupas dan bersihkan. rebus dengan air secukup nya. biarkan medidih selama 20 menit, Ambil air nya dan di minum. minumlah secara rutin minimal seminggu tiga kali sampai empat kali.

  • Labu juga dapat membersihkan gejala ginjal, dan akan mencegah datang nya penyakit tersebut.

  • Jika ada sebagian dari sobat pembaca yang mengalami panas dan demam yang tinggi, labu sangat cocok untuk di konsumsi bagi mereka yang sedang mengalami demam panas yang tinggi.

  • Sakit gigi, labu juga cocok untuk penyembuhan sakit gigi, karna zat penenang yang terdapat dalam labu ini sangatlah tinggi sehingga mampu menyembuhkan sakit gigi.

  • Bagi sobat yang sedang diet, labu juga sangat cocok untuk di jadikan bahan pembantu diet anda.
  • Dengan cara, labu yang sudah matang secukunya saja. kupas dan bersihkan, siramkan sedikit dengan zaitun lalu di panggang sampi semua minyak meresap ke dalam labu tersebut, lalu di makan. dengan cara ini akan menghaluskan lemak lemak di dalam tubuh kita.

  • Buat lah labu menjadi bahan kue , ya dengan membuat kue dari labu juga membantu dalam proses diet anda, cara nya rebuslah labu yang sudah matang, lalu di giling dan jemur setengah kering, jadikan labu sebagai bahan pengganti dari gandum, campur denga sedikit madu, tambahkan jahe, kalau suka anda juga bisa menambahkan kayu manis di dalam adonan labu tersebut. mengkonsumsi nya secara rutin akan mempercepat proses diet anda.

Begitulah kira-kira manfaat dari buah labu, jika anda mengetahui menfaat lain yang terdapat dalam buah ini, bisa menambahkan nya di kolom komentar di bawah ini. semoga bermanfaat salam sehat.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger