Tips Sebelum Membeli Hp Bekas Dari Konter

Salam sobat pembaca ujjue blog kali ini akan berbagi tips sebelum anda membeli hp second atau bekas, karena banyak sekali yang sering bertanya kepada saya tentang bagai mana cara nya supaya saat membeli hp bekas yang berkualitas serta tidak tertipu dengan keadaan ponsel terebut. Sering sekali karena besar nya keinginan, sehingga membuat diri kita menjadi terburu buru. contoh nya saja saat kita benar benar berkeinginan untuk membeli hp tersebut dan kita belum punya uang, pas datang waktu nya kita punya uang, sehingga tergesa gesa dan tidak meperhatikan hal hal yang sepele, tapi merugikan bagi kita.


Tips Sebelum Membeli Hp Bekas Dari Konter

Terus bagai mana cara membeli hp bekas agar tidak tertipu dan mendapatkan barang yang berkualias. Kalau anda kepingin mudah saja kok bisa baca tips dari saya di bawah ini.
Sebenarnya Hanya butuh ketelitian saat kita mau membeli hp tersebut,dan selalu memperhatikan sesuatu yang kecil.


  • Pertama yang harus kita perhatikan adalah harga baru, dari hp bekas yang mau kita beli. jika harga baru nya misalkan, dua juta. lalu barulah kita bertanya kepada sang pemilik konter di kasih harga berapakah kita hp bekas nya tersebut. Kalo harga nya hampir sama dengan harga baru. berarti harus kita pertimbangkan dulu. mending beli hp bekas atau hp baru.seandai nya harga cocok dengan harga baru barulah kita melangkah untuk pengecek kan hp nya.

  • Lihat dulu kondisi luar nya, apakah sudah ada yang pacah atau mungkin lecet parah, jika demikian cobalah tanya apakah casing nya bisa di ganti, kalo bisa kita lanjut ngecek daleman nya, untuk dalem nya banyak sekali yang harus kita cek.

  • Cobalah memutar musik, dengarkan speaker nya, apakah masih normal, kita test internet nya apakah berjalan dengan lancar, karena biasa kalo kita membeli hp kebanyakan hanya untuk bermain di internet to, jika ternyata internet nya parah bukan kah ini suatu hal yang mengecewakan.? Tapi biasa nya hanya tergantung dengan kartu yang kita pakai, kalo untuk dari bawaan hp nya sangat jarang di temukan kalau masalah internet, namun ada juga yang bermasalah dari bawaan hp tersebut.

  • Coba cek speaker dalam, speaker dalam gunanya untuk menelpon coba tes nelpon apakah normal, hal sepele semacam inilah biasa nya sering terjadi, saat kita lupa ngecek eh tau tau udah nyampe rumah speaker dalam nya rusak, pas mau nelpon kita ga bisa dengan suara orang yang kita telpon. atau suara kita ga nyampe ke orang yang kita telpon, meding kalo tempat kita membeli hp tersebut dekat, kalau jauh kan udah rugi ongkos, mau balik lagi ke konter nya. misalkan semuanya ok.

  • Cobalah cek cargher nya apakah bisa di cas, cek semua keypad dan tombol volume dan tombol on of, pokok nya pencet semua dech yang kira kira tombol nya ga berpungsi, coba tanya kepada pemilik konter. kalo semuanya ok dan siip kita lanjut.

  • Ini yang terkhir, coba cek imei nya inipun kalo hp tersebut lengkap dan memiliki kotak. imei adalah nomer seri yang terdapat pada kotak dan terbus ke hp nya. jika nomer imei yang dari hp ke kotak tidak sama berarti itu kotak nya bukan bawaan hp alias lain. patut di pertanyakan kepada pemilik konternya. agar tidak terjadi kesalapahaman di kemudian hari. seandai nya sobat belum tau cara mengecek imei hp tersebut bisa cari saja di google dengan mengetikan cara cek imei.

Nah kawan saya rasa itu saja tips nya jika kawan ingin membeli hp bekas.walapun agak lama kita di konter nya, ga masalah coy ini demi kebaikan bagi kita juga. Semoga bermanfaat. Salam dunia maya.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

2 komentar

saya baru aja beli yang bekas, telat abang updatenyaa :(

Balas

yang pastinya sdh di cek semua kan sob,,,?

Balas

Follow Google+ Saya

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger