4 Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak Dan Lezat

Hai hai sobat pembaca' kalo ngomongin soal nasi goreng pasti sudah pada kebanyangkan hmmmmm Nah jika anda ingin membuat nasi goreng sendiri yang lezat dan nikmat ujjue blog akan berbagi resep memasak nasi goreng ini. sesuai dengan judul nya ada empat loh. nanti bisa anda terapkan sendiri di dapur anda. Resep ini bukan berasal lesehan maupun lestoran, tetapi resep yang akan saya sajikan ini di ambil dari kreasi masakan saya sendiri. etss jangan jangan di anggap reme dulu.
Walaupun bukan resep dari lestoran tetapi kalo masalah rasa hmmmm ga kalah lezat nya dech.
Cara pembuatan nya juga tidak terlalu repot. baiklah jika anda sudah penasaran langsung saja simak.


4 Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak Dan Lezat


1: Nasi goreng telur rebus - Resep ini hanya untuk satu piring saja jika anda ingin membuat lebih dari satu piring tinggal tambahkan saja bumbu bumbu nya di kali dua.

Siapkan satu piring nasi ukuran sedang dan satu butir telur rebus yang sudah di kupas dan di ambil putihan nya saja. lalu di potong potong dadu atau kotak kotak untuk telur nya. untuk bumbu nya.
Bumbu nya di sini tidak di hitung secara gram, melainkan menggunakan filling dan imajinasi.
Cabe,bawang merah,bawang putih,merica,garam, Untuk cabe dan bawang cukup di potong-potong kecil, Anda bisa mengukur bumbu tersebut sesuai dengan selera anda.
Untuk proses mesak nya jangan menggunakan minyak yang terlalu banyak cukup satu sendok teh saja.

Masukan bumbu yang sudah anda siapkan kedalam panci yang sudah panas, di susul dengan telur rebus yang sudah anda potong tadi. diam kan selama 5 menit sambil di oseng oseng, kalo telur nya sudah agak kemerahan masukan nasi nya. setelah memasukan nasi lalu ratakan bumbu tersebut.
Kecilkan api kompor anda lalu tutup panci dan biar kan salam 3 menit. lalu di angkat. dan santap rasakan sensasi telur rebus nya yang berasa kenyal kenyal.

2: Nasi goreng jenkol - Resep ini sebaik nya kita lewatkan saja karna saya tidak menyukai jengkol.

3: Nasi goreng ampela - Resep ini hampir sama dengan cara di atas. yang membuat beda adalah cara memasak ampela nya, Rebus terlebih dahulu empela ayam nya dengan 3 butir cengeh di tambah lagi dengan bumbu nasi goreng seperti biasa nya, Kasih air secukup nya saja karna proses merebus nya sampai air rebusan tersebut mengering seingga bumbu - bumbu nya akan meresap ke dalam ampela.
Panaskan panci anda lalu isi dengan margarine/mentega satu sendok teh. masukan ampela yang sudah direbus tadi. dan di susul dengan nasi yang sudah anda persiapkan sebelum nya. Rasakan sensasi lezat nya nasi goreng anda.

4: Nasi goreng daging - Ini resep yang terakhir karna proses nya agak rumit jadi saya tempatkan di nomer empat. Anda bisa membeli daging secukup nya saja, saya sarankan daging embe] di potong kecil daging nya lalu di rebus, tambahkan semua bumbu nasi goreng seperti biasa, ke dalam rebusan daging nya. biarkan mendidih selama 15 menit saja. nah daging nya di pisahkan ambilah air rebusan tersebut gunakan untuk memasak nasi yang bakal di goreng nanti. jika nasi nya di masak menggunakan air rebusan daging tadi, akan menghasilkan variasi rasa yang sangat unik, goreng daging nya dengan sedikit mentega,di susul dengan nasi yang sudah matang. Dan rasakan nikmat nya.

Done alias selesai resep memasak nasi goreng yang saya punya hanya itu saja sobat.
Oh iya jika anda ingin menambahkan lalapan atau salad agar lebih nikmat tambahkan saja. pilih sala satunya.
Kemangi,tomat,mentimun,kol,wortel,dan masih banyak lagi yang lainya. Semoga bermanfaat dan selamat menyantap nasi goreng yang lezat nya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

wahhh sayang sekali resep jengkolnya gax disertain :( .. padahal saya suka sekali kang ...

Balas

:) terimaksih gan atas kunjungan nya, ea untuk resep nasi goreng jengkol nya di tunda dlu :D

Balas

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger