Cara Merawat Laptop Baru Agar Tidak LemoT

Hai sobat  kali ini saya akan share beberapa tips merawat laptop atw komputer baru agar tidak lemod...langsung saja ke inti nya.


Awalnya, ketika sobat baru membeli komputer atau laptop,pasti cukup cepat. dalam segi shut down maupun start up, Tapi, selama periode waktu kecepatan itu pasti berkurang drastis. Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa sobat  tidak pernah mengurus laptop sobat untuk mempertahankan kecepatan nya.


Jika sobat sering menggunakan laptop atau komputer baru sobat ,  pasti akan merasakan perbedaan kecepatan nya di lain waktu. Namun, Sobat  dapat mengoptimalkan kinerja komputer sobat dengan mengambil beberapa tindakan pencegahan sederhana.


Sebenernya ada sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi kinerja komputer sobat.Sebagian besar menggunakan internet berselancar di komputer sobat dan mendownload sejumlah file yang tidak diinginkan dengan yang diinginkan.



Ada virus atau worm yang dapat membahayakan komputer sobat.Mereka mengambil beberapa memori untuk aktif dan karena hal ini,dapat menurunkan kinerja dan memperlambat komputer sobat.


Beberapa Faktor yang harus diperthatikan untuk mengontrol agar komputer baru sobat tidak lemod.

1. Perhatikan dan Mengosongkan recycle bin(kotak sampah) adalah salah satu hal pertama yang harus sobat lakukan untuk meningkatkan kinerja komputer. folder ini dapat ditemukan pada desktop sobat(kotak sampah).


2. Selanjutnya, sobat harus menghapus semua file yang ada di folder sementara.Cara nya Pergi ke folder (temp) dan menghapus semua file yang ada di dalam nya.Untuk masuk ke folder ini sobat bisa lewatdengan mengklik pada start menu dan ketikan seperti ini % temp% kemudian tekan enter untuk membuka isi dari folder sementara iniSekarang, sobat pilih semuanya dan hapus untuk mendapatkan kinerja kecepatan yang lebih baik.


3. Sebenernya sobat di haruskan untuk menghapus semua riwayat browsing yang disimpan oleh browser Sobat. Untuk melakukannya, cukup ikuti langkah-langkah berikut.


Klik pada Start menu, Lalu pilih kontrol panel. Dan klik internet. masuk ke tab umum.Sekarang, klik pada tombol menghapus opsi, yang ditempatkan tepat di bawah kolom riwayat untuk browsing.Pilih file yang ingin sobat hapus. Menandai centang pada cookies untuk file sementara internet dan sejarahnya.Sekarang, klik pada tombol hapus untuk menghapus semua file yang dipilih.


4. Selanjutnya Sobat harus mempertimbangkan beberapa faktor ini perhatikan setiap kali sobat menginstal sebuah program. Program itu biasanya, menjaga ikon dari program nya yang diinstal di taskbar.Mereka berjalan di latar belakang dan mengambil memori, maka  hal ini sangat jelas akan memperlambat kecepatan komputer sobat.Untuk menghindari hal seperti ini perhatikan pada setiap  kali sobat instalasi program biasa nya ada pilihan,seperti ini


run file in start menupin file in taskbarkalau ketemu seperti ini sobat tinggal klik dan hapus centangan nya,lanjudkan penginstalan.


5. Selanjutnya, sobat harus pergi ke kontrol panel>klik program>lalu klik program dan fitur>di sana akan terlihat semua program-program yang ada di komputer sobat,gunanya untuk memeriksa program yang tidak perlu,atau program yang tidak pernah sobat jalankan,Jika ketemu program yang tidak pernah sobat jalankan tidak ada salah nya untuk menghapusnya.

catatan: 


Harap berhati-hati untuk menghapus file dari sini,kecuali sobat sudah tau program mana saja yang tidak perlu...

Saya rasa cukup sampai disini saja pembahsan tentang cara merawat komputer baru agar tidak lemod...kurang lebih nya saya mohon ma'af,
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

makasih buat sarannya... :)

Balas

sama2 sob

Balas
avatar
Anonim

Setelah membaca artikel ini saya jadi tau mengapa komputer di warnet sering berat, terima kasih

Balas
avatar
Anonim

sama sama masta...:D

Balas

terimkasih telah berbagi informasi dan tipsnya

Balas

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger