Inilah Beberapa Masalah Yang Paling Sering Terjadi Pada Komputer

Salam sobat pembaca artikel kali ini ujjue blog akan membahas tentang masalah-masalah yang paling sering terjadi pada perangkat komputer sehingga membuat pengguna nya panik dan akhir nya terburu - buru membawanya nya ke service, sebenarnya masalah yang sering terjadi itu masih bisa kita atasi sendiri,tampa


menggunakan jasa service, di bawah ini akan saya tulis semua masalah nya serta cara mengecek permasalahan tersebut,biasa nya makin tua komputer nya makin sering juga terjadi kesalahan.


Inilah Beberapa Masalah Yang Paling Sering Terjadi Pada Komputer

Jadi kita harus sadar dan rutin mengecek semua perangkat komputer kita,jika tidak sering di cek maka yang sering terjadi ialah error,crash dan semacam  nya di bawah ini ada beberapa permasalahan yang paling sering terjadi.

Berikut permasalahan yang paling sering terjadi di komputer kita.


1: Komputer kita ga mau nyala.)

ketika komputer sobat ga mau nyala jangan panik dulu coba cek semua perangkat yang terhubung, seperti colokan kabel powernya atau periksa pada kabel di Cpu. Jika semua sudah terhubung dengan benar, dan tetep ga mau nyala. Sekarang coba sobat cek power suply dan moterboard yang ada di komputer sobat.

2: Saat  di nyalakan selalu tertampil save mode)

Masalah ini bisa di atasi denga restar ulang komputer sobat, klo masih saja menampilkan save mode berarti harus menginstal ulang os nya, setelah instal ulang os dan masih saja menampilkan save mode, berarti ada yang rusak pada hardisk, untuk mengatasi nya sobat bisa men scandisk sobat.

 3: Komputer yang nge blank atau nge hang) 

Masalah ini kalo komputer sobat sering nge blank biasanya ada sofwer yang crash dan membuat ram komputer kita penuh, cara mengatasi sofwer yang nge crash seperti ini bisa masuk ke task menager dan hentikan sofwer yang crash tersebut.

4: Yang paling sering juga keyboar sama mouse nya ga pungsi alias ga mau nyala)

Untuk mengatasi masalah ini, dengan memeriksa apakah sudah terpasang denga benar atau belum,jika masih ga mau nyalah, mungkin ada kerusakan di keyboard milik sobat, cobalah ganti dengan keyboard usb dan, apabila masih ga mau nyala, periksa aplikasi keyboard nya udah terinstal dengan benar apa belum.


Itulah tadi beberapa kesalahan yang sering terjadi pada perangkat komputer atau pc kita,sebernarnya masih banyak sekali masalah masalah yang pernah kita alami, tapi berhubung waktu nya saya mepet jadi saya tidak bisa menuliskan semua masalh - masalah nya, mungkin di lain waktu saya akan menambahkan beberapa masalah lagi yang masih bisa kita atasi.


Jika sobat ada yang perlu di tanyakan bisa tinggalkan komentar di bawah ini,atau juga bisa langsung hubungi saya melalui email, terimaksih semoga bermanfaat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger