Tips Mengatasi Kehabisan Ide Untuk Membuat Artikel

Hal seperti ini yang paling sering di alami oleh para blogger, termasuk saya sendiri ketika kita kehabisan ide untuk menulis sebuah artikel seo, saat saat itu juga kebingungan yang melanda, Ada yang terus mencari-cari dan ada juga yang mengabaikan hal seperti ini, sehinggi membuat blog nya di sarangin semut, karna ga pernah di update postingan nya.


Sebernya hal seperti ini harus kita manfaatkan untuk meciptakan hal-hal terbaru dalam sebuah blog kita, dan terus bersemangat untuk menulis. di bawah ini ada beberapa tips mengatasi saat kehabisan ide untuk membuat artikel.


  • Biasa nya yang membuat kita kehabisan ide ialah di sertai juga dengan rasa malas untuk menulis,  sehingga ide yang kita dapatkan selalu, tidak sesuai dengan apa yang kita pikir kan hal seperti itu di sebabkan oleh karna adanya rasa malas tersebut. Maka dari itu lawan lah rasa malas tersebut lalu berpikirlah dengan hal yang positif.

  • Untuk mendapatkan ide, kita bisa memanfaatkan sesuatu hal yang ada di sekitar kita, apa saja yang kita rasa unik, coba kita jadikan judul artikel dan tulisan. hal seperti ini juga sangat bagus untuk mengatasi saat kita kehabisan ide.

  • Bercelancar di dunia maya, kita bisa juga mendapat kan ide ide terbaru dari dunia maya, karna menurut saya dunia maya sangat lah luas, kita ambil yang positif nya saja lalu jadikan tulisan untuk artikel kita berikut nya.

  • Luang kan waktu untuk ber Silaturahmi selain di anjurkan oleh nabi kita muhammad saw. silaturahmi juga dapat menghasilkan ide menarik untuk kita, misal nya bertandang ke rumah saudara, main ke rumah tetangga dan masih banyak lagi cara ber silaturahmi lain. hasil nya bisa kita jadikan sebuah artikel.

  • Jika masih tetap tidak memiliki ide, coba kita manfaat kan media sosial seperti di facebook twitter google plus dan masih banyak lagi media sosial lain nya, pasti kita punya teman di salah satu media sosial tersebut, Coba kita bertanya sama teman kita, Eh sob kamu punya ide ga atau cara cara apa gitu...misal nya, dengan bertanya dengan teman kita siapa tau dia bisa memberikan solusi untuk kita.

  • Jangan pernah terpengaruh dengan pikiran kita yang salah, biasa nya kita juga sering berpikir. Ah buat apa nulis artikel yang baca nya juga ga ada" nah cara berpikir yang seperti ini salah, Karna walapun hal yang kita tulis tidak bermanfaat di mata kita, siapa tau di luar sana ada yang membutuhkan.

  • Jika ada, untuk menghasil ide yang jernih, kita bisa membaca,novel,buku cerita,koran, dan lain sebagai nya, masih banyak lagi hal-hal yang menghasilkan ide unik di area kita. kunci utama nya ialah jangan pernah takut berpikir.

  • Tips yang terakhir dari saya, berpikirlah yang positif, dan sertai juga semangat yang tinggi, Buat lah sebuah judul artikel" lalu tulis lah sesuai dengan judul nya yang kita buat, Contoh nya kita membuat judul" cara menggoreng ayam dengan benar" nah untuk isi nya berarti tetang ayam goreng.


Begitu saja artikel kali ini itulah tadi cara mendapatkan ide untuk membuat artikel, semoga ada manfaat nya bagi anda yang sedang mengalami kehabisan ide,jangan pernah ragu untuk membuat sebuah artikel, semoga berguna dan ada manfaat nya.Jika memang masih tidak bisa mendapatkan ide, sobat bisa menghubungi penulis artikel.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger