Cara Mengatasi Komputer Yang Lemod

Hai sobat  kali ini saya mau share gimana caranya mengatasi kinerja komputer yang lemod,Penyebab terjadinya lelet di laptop atau komputer kita ialah banyak nya cache dan registry yang tersimpan di sela sela browser dan hardisk yang ada di laptop kita.Penggunaan komputer secara berlebihan juga dapat menjadi penyebab dari lemod nya komputer kita,



Dari segi operation system juga perlu kita perhatikal,
Apakah operation system yang kita gunakan benar benar asli atau bajakan.


Sebenarnya kita cuma butuh ketelatenan untuk mengatasi komputer yang lemod agar menjadi komputer yang enak di kendalikan.Simak berikut cara cara nya untuk mengatasi komputer  atau laptop yang lelet.


1.  Scan total virus,trojan,spyware.Kita bisa menggunakan avast anti virus ini lumayan kuat untuk menendang virus,trojan dari komputer kita untuk men download avast  free anti virus nya bisa di download di situs resminya.


SuperAntiSpyware guna untuk menghapus spyware yang ada di sela sela hardisk laptop atau komputer kita, Sobat bisa mendownload Superantispyware ini di situs resminya.


2. Ada juga  Registry yang error dan chache internet file yang berlebihanYang merupakan file sampah'nah sobat bisa mengatasi ini menggunakan Ccleaner yang sangat mampu membersihkan cache dan registry yang tersimpan di laptop kita dan lebih nya lagi bisa kita gunakan secara gratis.download Ccleaner nya yang bisa di dapat di situs resminya


3.  Mengatasi masalah pada start up programCara nya klik start>run>msconfig.lalu cari tab startup setelah itu hilangkan centang pada program yang tidak di perlukan.
atasi komputer lemod

CATATAN :

Pada bagian ini sobat harus hati.hati Karna jika kita salah langkah dapat menghentikan aplikasi yang sedang kita gunakan.


4: Tips yang terakhir.Jika memang tidak di butuh kan, jangan berlebihan menggunakan laptop atau komputer kita.Seperti membuka banyak browser secara bersamaan, maen game yang berlebihan.Walau pun komputer merupakan mesin, tapi kita juga harus mengerti perawatan nya.


Saya rasa cukup itu saja tips dari saya tentang cara mengatasi komputer yang lemod'agar menjadi cepat,lancar seperti baru, saat pertama kita beli.Semoga bermanfaat..Selamat mencoba..! kurang lebih nya saya mohon maaf.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

avatar
Anonim

Mantap

Balas

makasi bro dah mampir...lol

Balas

makasih ya tipsnya,,

Balas

sama2 sob..

Balas

sama sama sob mKasi dah mampir

Balas

udah ane follow :D

Balas

mksi sob

Balas

makasih sob, ane coba dulu...

Balas

Copyright © 2013. Tips-Internet-Komputer-Kesehatan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger